Temui dan Dapatkan Info Detail Tentang UI pada World Education Expo 2023 Di Medan, Jakarta, Surabaya, dan Denpasar

Diterbitkan pada hari Senin, 18 September 2023

Universitas Indonesia (UI) kembali hadir pada Pameran Pendidikan, World Education Expo 2023 yang diselenggarakan di empat kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Pameran pendidikan ini diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Tahun ini, diawali di Medan pada 7 September 2023 bertempat di Adimulia Hotel, Medan Sumatera Utara, lalu  pada 9 September 2023 di The Hall, Mall Senayan City, Jakarta, kemudian pada 10 September di The Westin Pakuwon Mall Surabaya, Jawa Timur, dan terakhir pada 12 September 2023 di Swiss-Bellhotel Rainforest, Denpasar Bali.

Ajang seperti ini dipergunakan oleh UI untuk mensosialisasikan informasi terbaru mengenai program pendidikan, jalur masuk Perguruan Tinggi, fakultas, program serta hal-hal yang terkait dengan kehidupan kampus. UI terus berupaya mengoptimalkan penyebarluasan informasi baik secara langsung atau tatap muka maupun berbagai platform media sosial untuk menjangkau pemerataan informasi tentang UI kepada siswa, guru, dan orang tua di Indonesia.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI, Dra. Amelita Lusia., M.Si, CPR, mengatakan, “Kehadiran UI di berbagai kota di Indonesia pada World Education Expo 2023 ini diharapkan dapat mempertemukan UI dan mereka yang tertarik melanjutkan kuliah di UI, serta menyampaikan informasi yang sejelas-jelasnya dari tangan pertama, yakni dari UI. Perwakilan dari fakultas-fakultas akan hadir dan menjelaskan mulai dari sistem penerimaan, jurusan-jurusan yang ada di UI, hingga biaya kuliah”.

World Education Expo Indonesia (WEEI) adalah pameran pendidikan tahunan yang berperan sebagai wadah bagi institusi pendidikan di seluruh dunia untuk bertemu siswa Indonesia, yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi secara langsung. Bulan ini menjadi waktu yang tepat bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) untuk menentukan Perguruan Tinggi yang akan dijadikan tujuan dalam melangkah ke jenjang berikutnya. Keikutsertaan UI tahun ini merupakan partisipasi di tahun ke-7. Kemarin di Medan, booth UI ramai dikunjungi peserta Pameran Pendidikan yang membutuhkan informasi dan ingin melanjutkan jenjang Sarjana dan Pascasarjana.

Peserta Pameran Pendidikan World Education Expo Indonesia (WEEI) 2023 ini berasal dari negara-negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Philipina, Spanyol, dan New Zealand. “Tentunya dengan adanya peserta dari berbagai negara ini membuka peluang kerja sama akademik di antara sesama pengisi event,” ujar Amelita Lusia.

Pada expo setengah hari tersebut, lebih dari 700 pengunjung yang hadir. Salah seorang di antaranya adalah Siti Rahma Sinaga, lulusan dari Fakultas Farmasi, Jurusan Farmasi, Universitas Sumatera Utara (USU). Ia mengatakan,  mengetahui tentang event ini dari sosial media. Rahma hadir di event ini karena ingin mendapat info lebih detail tentang kuliah pascasarjana di UI.

Sedangkan Artha Risma Uli Napitupulu dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Jurusan Kimia, USU, menyatakan bahwa ia senang bekerja di laboratorium dan sedang mencari informasi tentang jurusan biochemistry. Pengunjung lainnya Santo Sitohang mengatakan, “Saya ingin mendapatkan info tentang program S2 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Saya lulusan Program Studi Management, FEB Universitas Santo Thomas Medan,” kata Santo.

“Bagi mereka yang berada di Jakarta dan sekitarnya, jika ingin menanyakan informasi lebih detail tentang berbagai program studi yang ada di UI, kami ada di The Hall Senayan City pada Sabtu esok”, kata Amelita.

Sumber link: https://www.ui.ac.id/temua-dan-dapatkan-info-detail-tentang-ui-pada-world-education-expo-2023-di-medan-jakarta-surabaya-dan-denpasar/